Senin, 01 Januari 2018

Perlombaan Pabrik Tas Seminar Diklat di Era Global di Indonesia


SERING menemui tas berlogo lembaga Militer atau PT? Atau mendapat goody bag dari Kegiatan Diklat pelatihan atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.

Sejak dini kuliah sudah ada beberapa proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom alumni dari PTN Malang ini sudah biasa bersbisnis untuk menambah duit sakunya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga wisudah kuliah dari jurusan Teknik Informatika Perguruan Tinggi. Jiwa pebisnis yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah tamat kuliah, Fachri memberanikan diri membuat usaha baru dengan nama TokoAndalan serta konveksian. Sejak berdirinya konveksian dengan nama Shoba Industri ini yaitu mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar kit, tas kosmetik dan berbagai jenis tas model lainnya.

konveksi tas workshop kit,
konveksi tas workshop kit,

Tentunya banyak asam garam yang telah dirasakan Fachri dimulai pertama kali membuka Supplier Tas Pelatihan Jinjing ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dianggap sebagai tangga kenaikan kelas dalam berwirausaha.

Sesungguhnya hingga sekarang ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah pengrajin yang memang gampang-gampang susah didapatkan untuk diajak kerjasama dalam Konveksi Tas Workshop Kit. Instuisi pengalamannya, Produsen Tas Workshop sering tidak tepat deadline dalam penjahit orderan tas konsumen. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bahan produksi tas yang sudah disorder terlambat datang, Pengrajin sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara melakukan perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, jika terjadi keterlambatan penjitan, akan di diberikan denda.

produsen tas workshop
produsen tas workshop

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa berhenti berpikir. Inovasinya harus lanjut membesar untuk kesuksesan usahanya. Mulai penjahitan tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk memproduksi brand tas milik sendiri. “Idealisme saya cukup banyak, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di Indonesia” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal itu jadi cita-citanya karena berharap Nusantara merdeka dalam bidang ekonomi. Untuk mewujudkan cita-citanya itu, dia mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dimulai Pribadi dan ditularkan ke crew Shoba Industri serta selalu menjaga kualitas, baik dari segi bahan maupun cara pembuatannya dan serta mengasih pelayanan yang terbaik terhadap pengorder Shoba Industri diharapkan targetnya bisa terealisasi. Lebih lanjut dia mengatakan Kerja keras yang laksanakan terhadap Shoba Industri bisa selalu dibarengi dengan doa kepada Sang Khalik dan pastinya berbagi kepada umat yang kurang beruntung.

SHoba Collection,
SHoba Collection,

Sampai saat ini, Fachri masih lanjut masarkan hasil tas ke Instansi-instansi. Tapi usaha mengenalkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu berjalan mulus. Sebabnya, dinas terkait tidak mau dipersalahkan membeli tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Syukurnya berkat Kerja keras akhirnya Sekolah-sekolah mau memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap dia.

Shoba Industri,
Shoba Industri,

Saat ini binis Fachri yang masih termasuk muda ini sudah memiliki langganan dari LSM dan sejumlah instansi pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Brunai Darussalam dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam seminar antar instansi di NKRI dengan Nusantara Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit diminati lembaga dan BUMN pemerintah di seluruh pelosok tanah air. Tas yang dibuat Fachri sangat beragam. Ada tas ranse, Tas workshop, Tas ransel, tas dompet, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas kulit juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas wanita lebih memunculkan fashion dan pembuatan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam pengorderannya.

Supplier tas pelatihan jinjing,
Supplier tas pelatihan jinjing,

Bandrol yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 20.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke home marketing atau mengorder melalui TokoAndalan yang sudah disisipkan contact person yang bisa dihubungi kapan saja jika dibutuhkan. Bahkan Fachri juga siap mendatangi pembeliyang akan mengorder tas namun tidak sempat datang ke pabrik. Hal tersebut dilaksanakan Agar dapat menyuguhkan pelayanan terbaik bagi calon pengorder sehingga dapat terjalin hubungan baik yang berharap pemesan ini jadi order terus-menerus.

Toko Andalan,
Toko Andalan,

Nah, bagi kalian yang belum tau apa itu TokoAndalan? Berikut ini Crew Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu online shop di Republik Indonesia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di punyai oleh Ecommerce satu itu adalah berbagai barang yang dijual datang dari hasil-hasil Home Industry berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak industry rumahan yang ada di area Sidoarjo yang melobbby kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk menjualkan karya-karya mereka secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih tidak bisa melayani kemauan para home industry tersebut. Biarpun demikian, sudah tidak sedikit home industry yang terbantukan karena kemunculan TokoAndalan. Organisasi yang sudah di service TokoAndalan dalam pembelian tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain seterusnya.

Awal hadirnya TokoAndalan ini adalah pada tahun Dua ribu limas belas silam dengan mengusung juang untuk memasarkan home indusri yang kecil di Republik Indonesia dan pastinya mepromosikan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di operasikan 4 anggota dengan posisi satu sebagai pemasaran, dua programmer yang diambil dari tiem Behato, 1 photographer produk-produk rekanan yang telah mengajak bantuan TokoAndalan guna membranding hasil mereka. Diluar dari ke empat tim yang telah disebutkan, ada juga karyawan kerja sampingan yang menolong TokoAndalan di bidang pemasaran dan optimasi.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang bermukim sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 yakni pembangunan ruko baru yang dijadikan semacam penyimpanan untuk menerima stock lebih besar produk-produk home industry. Wilayah buat pendirian gedung baru ini harus benar-benar tempat yang bagus yang lokasinya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep gudang yang di bangun adalah mempunyai bangunan yang besar dan lahan parker yang lebar sehingga dapat dimasukkan salah satu lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di kota Malang.

Jika gudang lokasi baru sudah dikerjakan, diharuskan dapat memiliki tiem karyawan lebih dari 50 tiem. Serta Visinya crew pemasaran akan bisa kerjasama kepada penyedia jasa piknik seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia bertujuan Kabupaten Malang guna menjadikan peserta tour mereka mampir di gedung TokoAndalan guna belanja barang-barang home industry UKM yang telah dipajang di etalase TokoAndalan. Harapan dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penyeimbang barang-barang sejenis yang membanjiri Negara Kesatuan Republik Indonesia dari produk-produk sejenis luar negeri, harapannya kawan-kawan home industry tetap berjaya di Republik Indonesia.

Sebagaimana yang kita lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan tempat wisata yang banyak diomongkan masyarakat. Selain ramai dibicarakan, banyak juga orang yang berkunjung ke sana. Bukan sesuatu yang ajaib jika kalian termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara Destinasy wisata yang biasa dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Destinasi Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila anda berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark ini sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark tersebuti juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa menikmati indahnya panorama keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua lokasi kolam berenang yang kesatu ialah pemandian dengan kedalaman sekitar 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga karcis kedalam Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Karena anda akan cukup mengeluarkan biaya Rp 15.000,- setiap anggota maka anda bisa pergi berenang air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dari adanya kerak tersebut maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat kerak meminta makanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampas, akan tetapi monyet tersebut akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.


Sekedar trik liburan ke Wendit Waterpark adalah anda harus merogoh duit lebih apabila mau mencari macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam berenang juga terdapat semacam danau bikinan sendiri yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga area sampan dayung, water technology yang berupa danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa tempat bersenang-senang yang menyenangkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, ada juga rekreasi lokasi lainnya yang sering menjadi referensi sebagai tempat wisata, diantaranya Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang itu juga bagaikan sebuah pantai yang sangat popular di kalangan pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang ini beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun telah terbaik karena keelokan yang ditawarkannya, namun wilayah dan rute menuju pantai tiga Warna Malang juga juga tidak banyak yang mengerti. Untuk itu, kamu bisa menggunakan jasa tour guna memudahkan kamu semua pergi kesana.

Pulau 3 warna itu memang telah di urus oleh suatu institusi, yang pastinya telah mempunyai harga karcis masuk. Tapi kamu tidak perlu takut, karena biaya karcis lewatnya itu sangat murah yakni hanya dengan membayar lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kamu juga bukan hanya sekedar berenang atau duduk di bibir pantai saja. Alasannya disitu kalian bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga sangat indah dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai 3 warna ini juga sangat membuat dan masih alami. Nah, Bagi anda yang ingin berwisata ke pantai 3 warna berikut tril yang perlu anda pahami.

sebagian trik liburan ke laut 3 warna tersebut adalah kita di sebaiknya lebih awal untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Alasannya kuota perekreasi perhari di Pantai tiga Warna tersebut juga di batasi sekitar jumlah sekitar seratus pewisata saja, untuk itu instansi juga sebaiknya memesan wilayah paling tidak 2 minggu sebelumnya. Bagian itu di laksanakan tegas oleh penyedia sebab Pantai tiga Warna itu adalah satu lokasi lindung yang memang sangat di jaga kebersihannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Lokasi laut Lainnya yang sudah berada si daerah Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Guna berangkat ke lokasi itu terasa mudah dan kita bisa menyewa jasa Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalur arah Kepanjen lalu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu gelisah untuk hilang arah asalannya biasanya ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan daerah manakah yang akan kalian tempuh untuk sampai ke laut Kondang Merak.

Jam yang diperlukan buat menuju ke pantai kondang merak mulai kota malang antara tiga. Namun perlu diketahui bagi kamu yang berangkat sepeda motor harus berhati-hati alasannya sekitaran jalur belum terlalu ini adalah salah satu laut yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak seperti nampak bagus dan tak begitu ramai. Pantai itu
ini juga merupakan salah satu penyuplai ikan hias. Adapun biaya tiket masuk laut tersebut yakni sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu orang-orang setempat banyak melihat unggas merak yang istirahat ke laut itu guna minum didanau yang ada di sekitar laut. Karena burung merak selalu mampir ke lokasi tersebut maka laut tersebut berubah terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Udara di wilayah kawasan pantai sungguh menawan ditambah tiupan anginnya yang enak, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang banyak juga ada di pantai ini. Bebatuan karang besar membuat semakin menarik guna dikunjungi saat air lautnya surut. Hal inikarena terumbu karang yang mulanya tidak terlihat karena air pantai bisa muncul ke keatas. Fasilitas Di laut ini sudah menjamur seperti Rumah Makan, Lahan Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Buat kita yang berniat buat berwisata ke laut Kondang Merak itulah sekedar bahan yang sudah dihimpun karyawan Shoba Collection.

Nah, Bagi kamu yang suka berpetualang di alam lepas namun menyenangkan, bisa memilih pilihan Gunung Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di Jawa Timur. Dan di sekitar empat Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Objek wisata tersebut dapat anda datangi dengan aman dan nyaman menggunakan Tour Guide. Harga karcis wilayah Bromo untuk pengunjung local yang dulunya hanya sepuluh ribu rupiah Saat ini berubah menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah Rp2.500 guna jaminan keselamatan dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Adapun guna pengunjung luar negeri yang awalnya Rp57.000 menjadi Rp217.000.

Untuk kita yang hobi mendaki, inilah cara bertualang yang patut buat dicoba. Ada macam-macam agenda yang di coba saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut dapat Anda pilih saat berada di sana. Opsi lain naik kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Jika kalian tak suka menaiki kuda, Anda bisa menaiki jeep untuk berselancar beberapa area wisata di Gunung Bromo.

Buat yang menuju Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan rintangan yang luar biasa yaitu harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah lautan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda bisa mampir ke Puncak B29 yakni tempat yang paling srategis buat membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Wilayah tersebut ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Ketiginggian B29 itu bekennya Negeri di Atas Awan alasannya saat pagi lokasi lembah B dua Sembilan akan diselimuti awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Kegiatan yang wajib dikerjakan saat bertandang di Bromo yaitu mengejar matahari terbit di ketinggian pendakian Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian diatas dua ribu. Ketinggian penanjakan ada 2 titik yaitu Ketinggian Penanjakan satu dan dua.

Buat anda penggemar kuliner, di sekitar Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Salah satunya yaitu Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain sebagainya. Untuk lokasi shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Impiannya, setelah TokoAndalan mempunyai bangunan yang lebih besar, akan menjadi Favorit wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sebagai wisata makan buat pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan telah harus mempunyai lokasi minimal empat sampai lima hektar dilokasi bagus di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai penyimpanan, separuh lahan lainnya dijadikan untuk pabrik tas yang bisa dibangun sebagai lokasi pendidikan. Buat orang-orang yang ingin belajar cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa memasuki konveksian Shoba Collection. Adapun lahan sebagiannya juga dibuatkan sebagai lapak-lapak berbagai macam makanan yang bisa memuaskan tenggorokan pengunjung. Dan pastinya TokoAndalan akan menyediakan parkiran yang besar guna menampung mobil semua pengunjung yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek pembuatan rekreasi membeli produk Shoba Collectionini diharapkan sudah dapat dikontruksi pada tahun dua ribu delapan belas. Memang, Tiem juga mengakui bahwa impian guna memiliki wisata belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan crew masih dituntut buat lebih banyak dalam bekerja. Tapi, yang harus juga di dilihat bahwa Dua tahun tidaklah saat yang pendek guna mempertahankan suatu berwirausaha. Pabrik Shoba Industri sudah membuktikan kehebatannya untuk selalu meluaskan perusahaannya. Artinya, usaha tersebut telah betul-betul tahan banting dan melihat semua problem yang dilalui start up serta telah bisa menyelesaikannya. Jangka waktu itu akan juga bisa menjadi bukti bahwa Industri TokoAndalansatu tersebut tidak pernah berkonflik. Sejauh itu antara TokoAndalandan banyak pembeli yang dilayani pada akhirnya bisa Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pembeli maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar