Sabtu, 05 Mei 2018

Mengetahui Sangat Jauh Kwikku dan Shoba Industri




Jual-Tas-Punggung.blogspot.co.id ~ Meskipun nama Facebook, Instagram dan Twitter sebagai layanan social telah sangat popular. Tapi, 2 mahasiswa asal UIN Malang itu tidak patah arang buat mendobrak dominasi layanan media social luar tersebut. Waktu November 2013 mereka membuat jejaring unik Kwikku. Sampai saat ini penggunanya sudah lebih 22 ribu user.

Musaad serta Ifa, lulusan UIN Malang tidak pernah jauh dari laptop. Alumni UIN asli Ambon yang sering bicara cukup kencang ini menjelaskan awal pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya sudah membeli situs www.kwikku.com. Cuma, ketika itu yang Musaad publish yaitu terkait komik yang didapat dari buku-buku. Biar begitu, Hamdi menyatakan besar yang senang situsnya. "Yang komen banyak," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, sebab banyaknya penikmat itulah, Hamdi tiba-tiba mau mengubah situsnya semacam layanan media social. Setelah membuat pematangan, website-nya resmi beralih menjadi jejaring media social sekitar November 2013. "Sebelumnya sudah selesai, tapi kompletnya saat November itu. Kwikku harus berubah sebab jika komik yang di input pada dasarnya kan melanggar peraturan sebab tidak ada izin," lanjut putra pertama dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, teman satu kampusnya, buat sebagai chief operating officer di medsos yang dia kembangkan. Ketika itu mereka berkeinginan untuk membuat platform sosial yang berbeda dibanding media social lain yang telah terkenal saat itu semacam Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kami adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami lanjut menggunakan karya orang luar, kami mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Sebab berniat guna khas inilah, Hamdi menganggap layout serta fungsi Kwikku sekarang ini berbeda dan lebih lengkap daripada Facebook. Tidak hanya omongan, Mussad memperlihatkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di antaranya terdapat sejumlah menu yang tidak ada di Facebook. Salah satunya yakni mall online. "Para pengguna Kwikku dapat mencantumkan situs online-nya dan langsung menyambung ke admin. Setahu kami, itu yang pertama di jagad," sambung Hamdi.

Selain itu, terdapat tools pacaran atau yang founder sebut dating site. Jika masuk ke tools ini, anda cepat bertemu dari pemakai Kwikku yang terlihat jomblo. Bila kalian cowok, yang tertera yakni pengguna Kwikku yang cewek serta sedang single. "Ini kita kategorikan waktu user registrasi. Jadi, bila ingin kenalan, langsung saja klik ini," pungkasnya.

Untuk semacam social media mereka tentunya telah biasa dari sosial media Facebook, Twitter serta yang terus naik popularitasnya yakni medsos berbagi foto Instagram. Media Sosial tersebut telah cukup lama mendominasi papan atas Medsos di Indonesia. Serta tidak bisa anda pungkiri bila Social media berasal luar Republik Indonesia selalu sukses menarik hati pemilik Medsos di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan banyak orang yang cukup banyak yaitu sekitar 1/4 milyar jiwa yang kebanyakan usia muda, bisa dibilang Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai target yang empuk untuk dinikmati para start up serta pendiri social media di Indonesia.

Biarpun telah berjibun medsos yang merajai social media diRepublik Indonesia. Masyarakat NKRI tidak mau kalah, Hamdi sukses mendirikan sosial media dalam kategori sosial media menggunakan nama Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh alumni jurusan Teknik Informatika. Nama pencetus Kwikku yakni Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dari kemampuannya dikategori codinger Musaad bersama Ifa (Co-founder) ini mengembangkan medsos Kwikku. Kwikku merupakan social media yang berbasis viralitas, viralitas bisa diketahui melalui persentase yang terdapat pada profil penikmatnya.

Kwikku didirikan saat 26 September 2013, serta bisa dibilang start-up medsos yang masih muda. Waktu dikembangnnya Kwikku telah berhasil mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta medali lainnya.

Keberhasilan Kwikku diwaktu berdirinya telah sukses memperoleh lebih dari 31 ribu user yang tersebar di berbagai daerah di NKRI, dari 150 sampai 400 user baru di Kwikku harinya. Merek Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, guna pemerekan itu agar cita rasa lokal NKRI lebih terasa. Saat itu anggota yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Hamdi) berkisar 10 tiem yaitu termasuk desain, codingan, dan layanan-layanan lain. Bascam pusat Kwikku sendiri berada tak jauh dari alun-alun Malang kota, Jawa Timur.

Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang sangat pesat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan itu beroperasi diplatform ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dari menggunakan dua cara tersebut Fachri pengembang dari TokoAndalan.com mengharapkan perkembangan bisnisnya akan terkenal secara cepat untuk tahun-tahun mendatang.

tokoandalan
tokoandalan

Bagi kamu yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin defenisi sederhananya. Konsep usaha B2B adalah usaha yang dijalankan untuk perusahaan maupun dari yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga dikatakan semaam bisnis bagi sesama perusahaan. Umumnya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berfungsi untuk pemesanan barang maupun jasa, informasi serta konsultasi maupun pemaketan serta permintaan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni cara pengiriman data yang terkonsep, dalam format standard yang diterima melalui satu cara pc ke suatu system computer beda dari model elektronik.

shoba
shoba

Adapun model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni model usaha yang dilakukan oleh pemain bisnis dan konsumen, semacam dari produsen tas selempang yang memasarkan serta mengajukan produknya kekonsumen biasa melalui online. Dari pihak produsen tas selempang mencoba menjalankan bisnis dengan memasarkan dan mengajukan produknya ke user tanpa terdapatnya feedback dari konsumen guna menjalankan bisnis kembali kepada pihak konveksi tas workshop. Maksudnya konveksi tas workshop hanya memasarkan dan menawarkan produknya maupun tenaganya pada pihak pemakai hanya cuma user atau pengorder.

shoba industri
shoba industri

Memang Pahrur Rozi Nasution selaku pendiri dari www.TokoAndalan.com sangat berterus terang buat dapat sebesar saat ini aja super harus kerja keras. Tapi Bila dikerjakan secara ikhas seberat apapun beban yang dijalankan akan cukup enteng. Prinsip yang diyakininya waktu membangun usaha yakni jika apapun bisnis yang dijalankan harusnya berkolaborasi. Sulit mungkin kita bisa membangun bisnis besar jika anda saja yang mengerjakannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Fachri membangun https://TokoAndalan.com telah menghire satu dua orang untuk sebagai tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga mitra yang siap komitmen buat mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce besar di Indonesia.

shoba collection
shoba collection

Saat ini TokoAndalan masih sekedar memasarkan produk-produk dari Shoba Collection yang mana Shoba Industri tersebut juga bagian dari usaha TokoAndalan. Adapun bidang yang dibuatnya yakni Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Punggung, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini sudah luas yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba untuk produksi Tas pinggang untuk instnasi mereka. Fachri meyakini seterusnya, Produsen Tas Shoba Industri tersebut akan semakin terkenal dikemudian hari.

produsen tas
produsen tas

Jika saya sebelumnya menjelaskan seputar dua startup bisnis yang sedang besar di RI. Untuk paragraph kebawah ini, kita ingin membahas seputar buah hati dan permainan yang bagus buat buah hati kamu. Saat perkembangannya, semua anak akan merasakan perubahan dari tubuh maupun jiwa Saat waktu balita sampai dewasa. Di antara dua perlaihan tersebut, terdapat masa peralihan, yang biasanya dikenal dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, dalam pandangan Islam status seorang di hadapan syariah hanyalah sebutkan dari dua peralihan, yakni peralihan kanak-kanak dan saat balig. Terdapatnya perbedaan di antara dua peralihan ini disebabkan ketidak samaan dari hal terbebani peraturan syariah dan belum terbebani peraturan syariah. Seorang yang sudah dewasa dan memiliki akal yang bagus secara otomatis memiliki segala konsekuensi dan berkewajiban utuh terhadap seluruh prilaku yang dilakukannya. Dia memperoleh pahala dengan melakukan kegiatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika melalaikan prilaku wajib atau melakukan perbuatan terlarang. Adapun anak kecil maupun anak yang tidak sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah arti dewasa yang sesungguhnya dari Islam.


Melatih anak-anak menuju umur balig bukan Cuma semata-mata melatih anak secara personal guna bisa menjalani hidup, tetapi juga sebagai rangka menjalankan tugas bagus sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur balig buah hati dipersiapkan agar siap menjadi pemimpin yang bagus untuk manusia bagi tahun yang akan tiba buat meluruskan kalimat Allah di muka bumi dan mengkampanyekan Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk berkibarnya Islam dan Khilafah.

Terkait yang wajib ataupun tidak wajib sudah harus dibiasakan, khususnya shalat serta Puasa. Muhammad saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang juga bisa dikerjakan dengan metode meminta sembahyang berjamaah seluruh anggota keluarga. Khusus kesayangan pria dibudayakan untuk shalat di masjid. Menghapal kalam al-Quran serta tadarus bisa dikerjakan untuk seluruh anggota dirumah sesudah selesai sembahyang magrib yang diteruskkan dengan tawsiyah oleh ayah atau ibu. Tujuannya yakni agar pengetahuan yang telah didapatkan anak juga dijalankan untuk kesehariannya supaya bentukan nafsiyah Islam mereka semakin kuat.

Membentengi kesayangan dari pengaruh suguhan, komik dan kegiatan yang bisa mengarah pada hal-hal yang tidak baik serta mengasih cara lain yang bagus baik, contoh CD sains, pengetahuan keagamaan, kegiatan keagamaan, dll. Dari berbagai pergaulan bersama lawan jenis, harus dibiasakan tidak bersama antara buah hati pria dan cewek, bagus diterangkan akibat pergaulan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang dapat menuju untuk pandangan yang landasi naluri seksual dan ketidakproduktifan merenung, khususnya pada buah hati yang telah menginjak usia 10 tahun.

Pada saat umur menjelang dewasa kesayangan diajari tentang ilmu akan dewasa (menstruasi dan keluar mani) dan bagaimana Syariah fikih Islam mengaturnya. Tujuannya adalah supaya menjadikan buah hati secara fisik dan pikiran sehingga pada saat waktu balig menghampiri mereka telah mengetahui hal-hal yang wajib dilakukan dan siap menjalankan konsekuensi balig (buat mengikuti dari pedoman agama) saat kehidupannya.

Memberikan anak dari keterampilan hidup yang dapat menjadikannya mandiri untuk melaksanakan acara-acara sehari-hari seperti mandi sederhana, menyapu rumah, mencuci baju, mendesain rumah, menggunakan perkakas biasa, dll. Selain ini adalah mengedukasi mereka untuk melatih yang bisa mengolah tubuh buah hati untuk memiliki badan yang sehat dan kuat sehingga anak siap dan mempunyai kemampuan dasar dalam bidang pertahanan.

Kesayangan yang telah berusia 10 tahun ke atas bisa diajak berinovasi buat melihat persoalan di masyarakat yang diikutkan dengan acara keagamaan yang sudah dimilikinya. Analisis ditujukan bagi masalah Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan oleh tempat tinggalnya atau negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan internet diarahkan untuk hal yang tujuannya bermanfaat seperti membaca informasi yang relevan dari perkembangan proses analisisnya. Dengan biasanya melatih cara menganalisa mereka, pemikiran kesayangan sudah dapat berkembang hingga bisa merangkum permasalahan mendasar yang dihadapi masyarakat waktu itu, yakni belum terdapatnya penjalanan hokum Islam di seluruh kehidupan.

Mengedukasi kemampuan, leadher dan tanggung jawab bagi buah hati untuk berbagai lini di dalam aktivitasnya yang senantiasa disambungkan dari pola pikir dan cara sikap ideology Islam. Tujuannya yakni buat melatih anak secara terus supaya mempersiapkan kesayangan menjadi pemimpin pada masa berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan tersebut unik. Baik itu untuk hal belajar. Masing-masing buah hati mempunyai jenis edukasi yang tidak sama. Ada buah hati yang gampang bermain dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih bisa mengingat dan mampu memperhatikan apapun yang dilihatnya. Nah, Orang tua bagus untuk memahami masing-masing tipe model belajar si buah hati guna lebih mengoptimalkan pengetahuan memahami mereka. Si Talking Doll pintar serta lucu. Talking Doll itu sangat mengesankan. Bisa jadi itu kata-kata yang pas ketika anda mendapatkan semacam yang desainnya imut serta imut. Bukan salah juga bila yang membuat kalian gemes itu adalah Hafiz Doll. Dari bentuknya yang khas serta juga imut. Boneka Smart tersebut bisa anda miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sebenarnya ini hanya bagian sisi luar dari Hafiz Doll. Bila kita perhatikan lebih jauh lagi, ada banyak manfaat yang bisa didapat melalui Hafiz Doll ini. Sesunguhnya Boneka Smart tersebut hanya sebagai audio dari banyak fitur yang ada di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, cerita binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Model fisik itu nyatanya menyajikan rasa senang gembira dan mengasyikkan bagi anak-anak untuk memainkan isi di dalamnya. Tatkala buah hati biasa diperdengarkan audio-audio dari Hafiz Doll tersebut, terutama murattal ketika ingin tidur, pe3lan tapi pasti akan memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Pengennya, tentu di-kemudian hari kelak akan membawa akibat positif terhadap sikap serta sifat dalam kepintaran si anak. Tidak Cuma itu, Alqolam mengaji tersebut juga bisa koneksi dari bluetooth di hp lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi sangat seru deh. Sering Anak-anak sangat suka dari game puzlenya, maklumlah ya kesayangan masih balita. Walaupun Talking doll mengaji tersebut banyak sekali fungsinya sebaiknya selalu ditemani oleh Ayah-Bunda. Namun bila orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan tujuan agar kesayangan mengurangihp atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth juga Talking doll mengaji itu sudah mengasih manfaat yang banyak kok. Biaya jutaan tersebut terbayar kok sama fungsinya.

0 komentar:

Posting Komentar